Membuat Link Warna Warni di Blogs

Belajar SEO dan Blog Bagi pemula
Cara Membuat Link Blog Berwarna – Warni ini sebenarnya hampir sama dengan artikel yang telah saya bahas sebelumnya di Cara Membuat Link Berkedip Bintang  ketika korsur diarahkan pada link, Namun bedanya dengan pembahasan postingan baru kali ini Membuat Link warna - warni di blogs ketika korsur menyentuh suatu link maka effect warna link akan menimbulkan warna - warni seperti pelangi atau bisa disebut juga dengan rainbow.

Dan fungsi utama dari efect link blogs kali ini memberikan sentuhan warna pada link menjadi berwarna - warni bagaikan pelangi dan itu membuat sangat menarik untuk memperindah tampilan blogs dengan bermacam - macam pernak pernik link di blogs.

Adapun langkah - langkah cara panduan memasang link blog berwarna - warni ini sebagai berikut :

Silahkan Logg in terlebih dahulu di account blogger sobat >> klik menu Template >> klik Edit Html , kemudian silahkan dengan melanjutkan pencarian kode script <head> di dalam template tersebut, Jika sudah menemukan kode yang dicari silahkan copy paste script di bawah ini dan untuk pemasangan kode dibawah ini simpan sesudah atau di bawah kode script <head>

<script src='https://sites.google.com/site/brotherrickyxp/home/utk-file-js/rainbow' type='text/javascript'/>

Silahkan simpan template, Bagaimana hasilnya apakah sudah berhasil di semua link webs atau blogs sobat mengeluarkan efect warna - warni pada linknya..., jika sudah berhasil dan sukses penerapan kode script diatas berarti tutorial yang telah saya share sangatlah mudah dipahami, apabila belum berhasil silahkan mengulangi langkah - langkah cara pemasangan kode script efect warna - warni pada link tersebut atau bisa juga menanyakan langsung di kolom kotak komentar artikel cara membuat link warna - warni di blog dibawah ini.

Akhirnya selesai juga semoga bermanfaat dalam memberikan efect warna - warni pelangi di semua link webs atau blogs, Ternyata sangatlah mudah dan simple ya pemasangan kode script link berwarna - warni dengan tutorial cara panduan diatas.

Ada sedikit tips nih untuk sobat yang baru bergabung di blogspot dan masih pemula, kebingungan untuk mencari kode <head> di dalam template, Silahkan sobat bisa membaca artikel saya di Cara Mencari Kode Script di Edit HTML Template Blogspot tampilan terbaru, Semoga membantu dan mempermudah dalam modifikasi tampilan website atau blogs sobat.


Share to

2 Responses to "Membuat Link Warna Warni di Blogs"

  1. wah,,,link gw jadi kaya pelangi sob...
    ada bidadari nya lagi mandi lagi,mau intip gak sob. hehehehe...
    cek di blog Ants Kaka BLOG ya...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren tuh sob.. ada bidadari pasti turun dari langit kayangan hahaha... :D

      Hapus

Jika ada Tutorial Info Blog Indonesia ini, yang kurang dimengerti silahkan luangkan saja waktu anda untuk berkomentar, karena pertanyaan anda sangat berharga untuk perkembangan dan kemajuan blogs ini.

Soalnya diblogs ini adalah wadah untuk belajar mengenal webs/blogs, disini kita sama - sama belajar, seandainya anda adalah seorang pakar blogger profesional atau pakar seo indonesia bimbinglah saya, untuk menulis artikel berkualitas.

Oia sebelum menyisipkan script silahkan gunakan tools konversi terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar.

Terimakasih.. salam kenal dan salam hangat untuk blogger indonesia, yang selalu setia di Info blog Indonesia variasi blogger.

¯\(◕ ‿◕)/¯



convert TOS

Panduan, Bimbingan Cara Belajar Blogs dan Seo