Cara Cepat Membuat Buku Tamu di Blogger

Belajar SEO dan Blog Bagi pemula
Cara Membuat Buku Tamu di Website atau Blogspot

Cbox.ws adalah salah satu situs yang menyediakan widget chatting yang bisa kita pasang dalam sebuah web atau blog secara gratis. Fitur yang diberikan oleh widget cbox ini menurut saya lumayan unik dan banyak diantaranya kita bisa mengobrol menggunakan smiley emoticon di cbox ini, dan bukan hanya itu saja kita juga bisa menambah atau mengganti emoticon pada cbox tersebut, jadi semakin seru dalam obrolan chatting di cbox ini, Sebenarnya widget cbox ini bisa juga memblokir / banned IP di chat komentar mungkin bisa membuat kapok para spammer.

Lalu fungsi utama untuk sebuah web atau blog widget Cbox ini untuk apa ? Nah untuk kali ini saya akan membahas Cara Membuat Buku Tamu di Blog menggunakan widget Cbox ini, dengan memberikan fasilitas buku tamu di blog sangat mempermudah untuk pengunjung berkomunikasi, tanya jawab, menyapa ataupun sekedar meninggalkan jejak di widget obrolan tersebut.

Bagaimana sobat tertarik ingin membuat buku tamu di blog ? Jika iya, cara membuat buku tamu pada blog ini sebenarnya sangatlah mudah... Adapun langkah - langkah cara membuat dan memasangnya sebagai berikut:

Silahkan langsung kunjungi situsnya cbox.ws dan melakukan pendaftaran dengan meng klik sign up terlebih dahulu dan akan di arahkan seperti gambar di bawah ini

Cara Mudah Membuat Buku Tamu Pada Web atau Blog


Isi data - data dengan lengkap pada kolom tersebut seperti contoh di atas jangan lupa centang I have read and do agree to the Cbox terms and conditions of service, kemudian klik create my Cbox! , dan akan di arahkan kembali seperti gambar di bawah ini untuk melakukan logg in di situs tersebut.

Cara Simple Membuat Buku Tamu di Blog

Silahkan logg in dengan account yang baru saja anda buat , jika sudah logg in akan di arahkan kembali seperti gambar di bawah ini

Cara Memasang atau Membuat Buku Tamu Pada Blog


Nah disitu silahkan sobat bisa edit tampilan buku tamu dengan keinginan sobat , jika sudah dan yakin dengan pilihan tampilan buku tamu tersebut, silahkan klik Publish!, Lalu akan di arahkan seperti gambar di bawah ini


Cara Cepat Membuat Buku Tamu di Blogs


Silahkan copy paste script yang telah di berikan oleh Cbox dan langsung pasang di blog anda, dan untuk penyimpanan kode tersebut bisa pada menu postingan , bisa juga di menu page halaman ataupun pada menu tata letak, silahkan sesuaikan saja untuk pemasangannya ( terserah sobat ).

Jika ingin memasangnya di sidebar silahkan bisa membaca artikel saya di Cara Memasang Widget di Blogs, apabila ingin merubah tampilan widget buku tamu terletak di samping kanan atau kiri lanjutkan dengan membaca di Kode Script Buku Tamu Posisi di Samping, Nah adalagi jika ingin terlihat lebih keren dan menarik tampilan buku tamu ini bisa membaca di Bagaimana Membuat Widget Tersembunyi Keren ini.

Oia itu semua kode script bisa dimodifikasi lagi, jika sobat mau belajar modifikasi bisa mencobanya di halaman Free Online HTML EDITOR.

Semoga share tutorial cara membuat buku tamu pada blog dan cara pemasangan posisi letak widget Cbox buku tamu tersebut bisa mudah dipahami dengan melihat beberapa gambar dan langkah - langkah cara pembuatan di atas semoga bermanfaat.


Share to

1 Response to "Cara Cepat Membuat Buku Tamu di Blogger"

  1. Info yang menarik dan terimakasih. Cbox sekarang berbayar> silahkan berkunjung di Mediaku

    BalasHapus

Jika ada Tutorial Info Blog Indonesia ini, yang kurang dimengerti silahkan luangkan saja waktu anda untuk berkomentar, karena pertanyaan anda sangat berharga untuk perkembangan dan kemajuan blogs ini.

Soalnya diblogs ini adalah wadah untuk belajar mengenal webs/blogs, disini kita sama - sama belajar, seandainya anda adalah seorang pakar blogger profesional atau pakar seo indonesia bimbinglah saya, untuk menulis artikel berkualitas.

Oia sebelum menyisipkan script silahkan gunakan tools konversi terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar.

Terimakasih.. salam kenal dan salam hangat untuk blogger indonesia, yang selalu setia di Info blog Indonesia variasi blogger.

¯\(◕ ‿◕)/¯



convert TOS

Panduan, Bimbingan Cara Belajar Blogs dan Seo