Arti dan Cara Mengoptimalkan Blogger Label agar SEO

Belajar SEO dan Blog Bagi pemula

Arti dan Cara Mengoptimalkan Blogger Label agar SEO

Masih di Variasi Blogger share Arti dan Cara Mengoptimalkan Blogger Label agar SEO cekidot , Label Blogger fungsinya adalah untuk menggabungkan atau mengelompokkan postingan artikel yang ada kaitannya dengan label atau kategori tersebut. Saya yakin pasti sobat sudah pada tau tetapi untuk yang belum tau bagaimana ? hehehe...

Dengan menggunakan label atau kategori pada setiap postingan artikel yang sobat buat , secara tidak langsung dapat mempermudah dalam mengelola postingan artikel di blogs sobat dan bisa juga mempermudah para pengunjung blogs untuk membaca postingan artikel sesuai dengan label atau kategori  yang sobat buat

Sedikit ulasan tentang label untuk yang belum tau label di website atau blogger , contohnya sebagai berikut  :

Di hari pertama sobat menulis suatu postingan artikel dengan judul  “Download Template Free Jual Beli Online Updates”. Dari judul postingan tersebut , kira – kira termasuk ke dalam kategori apa ya ? oke ! disini saya akan contohkan misalnya label atau kategori yang tepat untuk tulisan “Download Template Free Jual Beli Online Updates” adalah “Tentang Download Template”.

Di hari kedua, sobat menulis lagi postingan dengan judul “Cara Membuat Facebook”. Dari judulnya, tentu saja tidak akan ada kaitannya sama sekali dengan label “Tentang SEO”. Oleh karena itu , untuk judul tulisan tentang “Cara Membuat Facebook”, sobat harus membuatkan label terbaru yaitu dengan nama Label “Facebook Tutorial”.

Dari contoh diatas , Mungkin bisa sobat ambil sebuah kesimpulan bahwa label di blogger bisa disebut juga sebagai kategori sekian ulasan Tentang Arti Label di website atau Blogger , Mari kita lanjutkan cara untuk mengoptimalkan label di blogger agar seo jadi masalahnya ini ketika crawler mesin pencari datang ke blogs sobat untuk merangkak dan mengindeks. Crawler hanya membutuhkan satu link atau URL dari setiap postingan blogs sobat dan halaman. Secara default mereka merangkak setiap link dari blogs sobat termasuk label , archive dll Jadi itu menciptakan masalah bagi robot karena mereka mendapatkan URL yang sama dari berbagai bagian blog yaitu Archive, label dan link yang sebenarnya dari posting sobat. Untuk memperbaikinya , sobat hanya harus menambahkan attribut HTML di Template website atau Blogs , dan untuk cara memperbaikinya sebagai berikut :

Silahkan Sign in terlebih dahulu dengan my account google sobat , klik Template >> klik Edit HTML >> kemudian cari kode dibawah ini dan untuk mencari kode dibawah ini sobat bisa membaca Tutorial Blogger sebelumnya Cara Mencari kode script di Edit HTML Template Blogspot Versi Terbaru yang telah saya posting

<a expr:href='data:label.url'

dan silahkan ganti dengan kode script dibawah ini

<a expr:href='data:label.url' rel='tag'

Ternyata hanya menambahkan kode rel='tag' saja oia jika kode script tersebut sudah ada di bagian Template blogs sobat tidak usah menggantinya , terakhir silahkan simpan template blogs sobat dan selesei semoga bermanfaat Tentang SEO Tips Trik Cara Mengoptimalkan Label Blogger agar SEO


Share to

50 Responses to "Arti dan Cara Mengoptimalkan Blogger Label agar SEO"

  1. sangat bermanfaat untuk saya yang baru di dunia blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob sama - sama , semoga saja diterapkan attribut HTML di Template blogs sobat agar kode labelnya menjadi lebih SEO :)

      Hapus
  2. Menurut saya sih untu label gak perlu banyak - banyak,,, yang penting setiap label bisa terisi, kadang saya buat 1 posting dengan banyak label.. hehe makasih mas udah share

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob dua label juga tidak apa - apa asalkan isinya padat hehehe... sama - sama sob semoga saja disetting attribut HTML di Template blogs sobat , untuk mengoptimalkan label blogs atau website agar seo

      Hapus
  3. saya cek html saya dulu ya sob, apaka sudah ada apakah belum

    BalasHapus
  4. sudah saya pasang tu sob hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata sobat sudah mengoptimalkan label blogsnya agar SEO ya hehehe... :)

      Hapus
  5. Mantap juga penjelasan agan, saya kadang-kadang sempat kebingungan untuk menentukan kategori postingan. Terima kasih ya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sob saya juga sempet merasa bingung sedangkan label ada pengaruh untuk SEO makannya saya coba membuat artikel cara mengoptimalkan label agar seo :)

      Hapus
  6. mas, klo blog label nya banyak, itu bisa berpengaruh terhadap seo....
    kebetulan, blog saya label/kategorinya banyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya sih jangan terlalu banyak menggunakan label pada suatu artikel sobat , soalnyakan nanti urutan pada abjad terakhir pada nama label sobat adalah yang akan terindex label breadcrumbs di google tapi Label yang sesuai dengan urutannya juga akan dampak berpengaruh baik pada SEO yang penting susunannya aja yang benar sob hehehe.. :)

      Hapus
    2. oh, begitu toh...

      btw, klo ditiap artikel blog saya sih, max cuma 3 label aja...

      Hapus
  7. saya cek punya saya dulu kang :) makasih artikelnya sangat bermanfaat buat newbie seperti saya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob silahkan di cek terlebih dahulu , mudah - mudahan saja kode rel='tag' pada Template blogs sobat sudah ada namun jika belum ada kode tersebut silahkan ikuti tutorial diatas untuk mengoptimalkan label agar seo

      Hapus
  8. sipp...trimakasih untuk tutorialny :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob semoga dengan tutorial di atas bisa mengoptimalkan label blogger agar seo :)

      Hapus
  9. mksi untuk infonya gan bisa jadi nambah ilmu nih tentang dunia blogger.. ane coba cek dulu punya ane :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya silahkan sob di cek terlebih dahulu kode rel='tag' mungkin sudah ada di attribut HTML di Template blogs sobat :)

      Hapus
  10. Anonim09:05

    Terimakasih mas bro tutornya
    Tapi kalau label nya sama maka di daftar isi akan memuat 2 artikel yang sama pula?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya bagaimana ? kurang paham saya sob pertanyaan yang diajukannya :)

      Hapus
  11. Ternyata hanya dengan menambahkan code sedikit saja bisa membantu mengoptimalkan website yang kita miliki tapi apakah bisa mendukung juga untuk berada di page 1 google?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk berada diposisi halaman 1 di google bisa sob, asalkan pada label di breadcrumb sesuai dengan urutannya, dan ditambah pula pada postingan juga harus bisa menggunakan kata kunci atau keayword yang tepat.

      Karena untuk menjadi page one di google itu lumayan susah , apabila belum mengetahui taktik SEO , beda halnya dengan para Pakar SEO yang sudah master dan menaklukan para pesaing ratusan atau jutaan, dan postingan webs / blogs mereka selalu stanbye berada di urutan teratas di pencarian search enggine google

      sebenernya sayapun belum mahir dalam masalah SEO , namun saya mencoba mempelajari tekhnik - tehknik SEO dari beberapa pakar SEO Indonesia , ternyata menurut saya lumayan susah juga bagi pemula seperti saya ini

      itulah jawaban setau dari pengalaman saya semoga membantu untuk menjadi no 1 di google dan jika ada kata yang salah mohon dikoreksi karena saya masih pemula :)

      Hapus
  12. ternyata label/kategori sangat bagus ya mas untuk seo. Bisa dicoba nih tips nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah kira - kira sob hehehe... :)

      Hapus
  13. terima kasih atas info nya sob,sangat bermanfaat

    BalasHapus
  14. Saya masih belum memaksimal tentang label ini.
    Makasih infonya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob sama - sama semoga dengan cara mengoptimalkan label blogger agar seo tersebut bermanfaat :)

      Hapus
  15. Makasih Postingannya sangat berguna, salam Kelan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob semoga bermanfaat dan semoga berhasil mensetting blogger labelnya agar SEO dan salam kenal kembali... :)

      Hapus
  16. Wah, terima kasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob sama - sama , semoga bisa diterapkan di blogger labelnya agar SEO :)

      Hapus
  17. nice info mas salam kenal

    BalasHapus
  18. kalau di template ane udah ada gan.. berarti sudah benar ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob , tidak usah di edit kembali jika sudah ada kode script tersebut :)

      Hapus
  19. terimakasih banyak atas ilmunya kakak :)

    BalasHapus
  20. Masang rel TAG perlu kah gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk sebagian para pakar seo penanaman pada label rel tag tersebut sangat membantu untuk seo di label, namun saya hanya mengikuti para pakar seo saja jika menurut mereka bagus ya saya ikuti saja untuk membangun blogs sederhana ini yang saya kelola :D jadi masalah penting apa gaknya kembali lagi pada sobat hehehe...

      Hapus
  21. terima kasih atas infonya sob

    BalasHapus
  22. makasih atas artikelnya, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama sama semoga bermanfaat dan salam kenal kembali :)

      Hapus
  23. mantap bgt juragan, terima kasih atas informasinya n salam kenal

    BalasHapus
  24. artikel yang bermanfaat,terimakasih sudah share :)

    BalasHapus
  25. wah langsung saya add bookmark nih alamat blog ini

    BalasHapus
  26. keren gan ..
    tapi apa perlu label terlalu banyak didalam blog?

    BalasHapus
  27. Oke, skarang sy paham apa itu label pada artikel, thank sobat

    BalasHapus
  28. duh, saya malah baru tau kak.. saya kira label itu diisi dengan kata kunci postingan..

    BalasHapus

Jika ada Tutorial Info Blog Indonesia ini, yang kurang dimengerti silahkan luangkan saja waktu anda untuk berkomentar, karena pertanyaan anda sangat berharga untuk perkembangan dan kemajuan blogs ini.

Soalnya diblogs ini adalah wadah untuk belajar mengenal webs/blogs, disini kita sama - sama belajar, seandainya anda adalah seorang pakar blogger profesional atau pakar seo indonesia bimbinglah saya, untuk menulis artikel berkualitas.

Oia sebelum menyisipkan script silahkan gunakan tools konversi terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar.

Terimakasih.. salam kenal dan salam hangat untuk blogger indonesia, yang selalu setia di Info blog Indonesia variasi blogger.

¯\(◕ ‿◕)/¯



convert TOS

Panduan, Bimbingan Cara Belajar Blogs dan Seo