Cara Menghilangkan Obeng dan Tang di Blogger

Belajar SEO dan Blog Bagi pemula
Cara Menghilangkan Obeng dan Tang di Blogger

Cara menghilangkan icon obeng dan tang di website / blogspot, Biasanya kita sering melihat tampilan gambar obeng dan tang ini di sudut atau samping element - element di luar template yang kita pakai, Mungkin itu bisa mengganggu dan tidak bagus terlihat pada sebuah blog.

Sebenarnya Icon Quick edit Blogger ini adalah bukan suatu masalah, karena dengan adanya tanda obeng dan tang ini berfungsi untuk mempermudah dalam melakukan pengeditan terhadap widget atau gadget secara langsung di halaman home atau postingan sebuah blog itu.

Namun jika ada pengunjung yang masuk dan ingin membaca - baca artikel yang di share di blogs itu, akan bisa terganggu dengan melihat banyaknya gambar tang dan obeng, Untuk itu artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan tanda icon obeng dan tang pada sebuah website atau blog.

Menghilangkan Icon Obeng dan Tang / Quick edit Blogger ini sangatlah mudah, adapun langkah - langkah cara menghilangkannya sebagai berikut :

Silahkan Logg in terlebih dahulu di account blogger sobat >> klik menu Template >> klik Edit Html , kemudian silahkan dengan melanjutkan pencarian kode script ]]></b:skin> di dalam template tersebut, Jika sudah menemukan kode yang dicari silahkan copy paste script di bawah ini dan untuk pemasangan kode dibawah ini simpan sebelum atau di atas kode script ]]></b:skin>

.quickedit{
display:none;
}

Selesai dan jangan lupa klik simpan template, Bagaimana hasilnya dari pemasangan kode di atas ? pastinya sobat telah menghapus tanda ikon obeng dan tang tersebut di dalam template ya hehehe.., tetapi jika suatu saat nanti sobat merubah atau menggunta - ganti template lagi dijamin akan tampil kembali icon quick edit blogger tersebut, Lebih baik jangan terlalu sering mengganti template blog karena akibatnya bisa berdampak negatif atau buruk pada situs tersebut.

Semoga tutorial menghilangkan obeng dan tang di blog tersebut bisa mudah dipahami dan bermanfaat.

Tips jika sobat baru bergabung di blogspot dan masih pemula, kebingungan untuk mencari kode ]]></b:skin> di dalam template, Silahkan bisa membaca artikel saya di Cara Mencari Kode di Edit HTML Template Blogspot tampilan baru, Semoga membantu dan mempermudah dalam modifikasi tampilan website atau blogs sobat.


Share to

25 Responses to "Cara Menghilangkan Obeng dan Tang di Blogger"

  1. cara menghilangkan tanda tang dan obeng di blog tampilan baru sekarang gimana caranya? sy baru pemula, jadi belum ngerti banget?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu caranya diatas sob..., coba baca dengan teliti :) kalau masih belum berhasil tanyakan kembali :) insya alloh saya bisa bantu...

      Hapus
    2. uh susah menghilangkan obeng di blog

      Hapus
    3. terimakasih gan ini menjadi rujukan saya....dan saya telah mencoba tehnik ini alhamdulillah berhasil....sangat bermanfaat...buat saya yang baru nyoba buat blog

      Hapus
    4. Berhasil gan !!!
      Terimakasih

      Hapus
  2. maaf untuk blog yang tampilan baru kenapa search ]]> gag ketemu ya alias not found

    BalasHapus
  3. script begininya ga ketemu gann ]]>
    bagaimana? udah searching pake CTRL+F hasilnya 0,, alias nothing

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat dan membantu..thanks :-)

    BalasHapus
  5. terima kasih banyak boss..sudah ane coba dan berhasil.bagaimana anda bisa pertama kali menemukan kode script tersebut?bagaimana mempelajari ilmunya bos?terima kasih.

    BalasHapus
  6. terima untuk postingannya kakak admin :)

    BalasHapus
  7. salam kenal gan,,sy masih kebingungan nih cari kode skin seperti di atas kok gk ada di template blog saya yg ada kode seperti ini ,---- ,, tapi pas dimasukin kode quik edit blm bisa hilang.

    BalasHapus
  8. makasih bro buat infonya

    BalasHapus
  9. Maaf ya! Saya mau nanya.Kok waktu saya cari di pencarian kodenya tidak ada? itu kenapa ya? saran yah!

    BalasHapus
  10. Gan, punya saya kok gak ada ]]> nya?

    BalasHapus
  11. Ijin coba juga mas, masih belajar membuat blog

    BalasHapus
  12. Tak coba dulu gan...

    BalasHapus
  13. mau tanya dong gimana cara menghilangkan icon mail, fb, twitter di blog?

    terima kasih

    BalasHapus
  14. sip. Thx ya sob. udah ane coba di blog ane. maklum template gratisan punya master sugeng.

    BalasHapus
  15. kode skinnya ga ada gmna nih gan??

    BalasHapus
  16. makasih om ilmunya. sukses selalu

    BalasHapus
  17. ]]> yang punya ane kok gak ketemu -_-

    BalasHapus
  18. mantab ini gan 100% work

    BalasHapus
  19. makasih sy sdh cb lom berhasi tapi artikelnya bagus

    BalasHapus
  20. wah, malah posnya hilaang om..

    BalasHapus

Jika ada Tutorial Info Blog Indonesia ini, yang kurang dimengerti silahkan luangkan saja waktu anda untuk berkomentar, karena pertanyaan anda sangat berharga untuk perkembangan dan kemajuan blogs ini.

Soalnya diblogs ini adalah wadah untuk belajar mengenal webs/blogs, disini kita sama - sama belajar, seandainya anda adalah seorang pakar blogger profesional atau pakar seo indonesia bimbinglah saya, untuk menulis artikel berkualitas.

Oia sebelum menyisipkan script silahkan gunakan tools konversi terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar.

Terimakasih.. salam kenal dan salam hangat untuk blogger indonesia, yang selalu setia di Info blog Indonesia variasi blogger.

¯\(◕ ‿◕)/¯



convert TOS

Panduan, Bimbingan Cara Belajar Blogs dan Seo