Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di blogger

Belajar SEO dan Blog Bagi pemula
Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di blogger

Cara Membuat Navigasi Breadcrumbs di Blogspot , Mungkin untuk para blogger pemula ada yang sempat bingung, Apa itu breadcrumb dan fungsi dari breadcrumb itu untuk apa ? Untuk itu artikel kali ini saya akan membahas tentang breadcrumb dan cara membuatnya.

Breadcrumb adalah sebuah susunan menu navigation yang letaknya berada tepat di atas judul postingan, dan susunan menu ini diawali dengan home terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan nama label atau sobat ingin mengetahui lebih jelasnya seperti apa itu breadcrumb, Coba perhatikan contoh gambar di postingan ini, lalu untuk apa fungsi dari fitur breadcrumb ini, fitur dari fungsi breadcrumb ini adalah salah satu tekhnik Tips SEO agar mesin pencari bisa mengetahui struktur dari menu navigasi breadcrumb postingan yang kita share tersebut, dan bisa juga dikatakan untuk mempertahankan posisi serp di search enggine, itupun jika benar posisi pemasangan pada label yang kita buat di menu navigasi breadcrumb di postingan tersebut.

Lalu bagaimana cara pemasangan breadcrumb ini, Sebenarnya cara membuat navigasi breadcrumb di blogspot ini sangatlah mudah dan simple, sobat hanya tinggal menambahkan kode script breadcrumb ini ke dalam template blogs.

Adapun langkah - langkah cara memasang breadcrumb di blogspot ini sebagai berikut :

Silahkan Logg in terlebih dahulu di account blogger sobat >> klik menu Template >> klik Edit Html , kemudian silahkan dengan melanjutkan pencarian kode script  <b:if cond='data:post.title'> di dalam template tersebut, Jika sudah menemukan kode yang dicari silahkan copy paste script di bawah ini dan untuk pemasangan kode dibawah ini simpan sesudah atau di bawah kode script <b:if cond='data:post.title'>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<a href='http://nama.blogspot.com/'>Home</a> &#187;
<b:if cond='data:post.labels'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if>
</b:loop>
&#187;
</b:if>
<data:post.title/>
<hr/>
</b:if>

Silahkan diganti terlebih dahulu kode yang berwarna merah ini http://nama.blogspot.com/ di dalam kode script breadcrumb dengan nama blogs sobat, Jangan lupa simpan template dan untuk melihat hasilnya, Cek disini http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets dengan cara tinggal memasukkan alamat link blogs sobat saja di tool rich snippets itu.

Bagaimana tutorial cara memasang breadcrumb di blog tersebut, tidak terlalu sulit bukan hehehe..., semoga bermanfaat dan bisa mudah dipahami artikel cara membuat breadcrumb postingan diatas.

Tips untuk sobat jika baru bergabung di blogspot dan masih pemula, kesulitan untuk mencari kode <b:if cond='data:post.title'> di dalam template, Silahkan sobat bisa membaca artikel saya di Cara Mencari Kode di Edit HTML Template Blogspot terbaru, Semoga membantu dan mempermudah dalam edit template website atau blogs sobat.


Share to

7 Responses to "Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di blogger"

  1. Mantaaap gan... makasi ya tipsnya sangat membantu....hehe

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. yups sama - sama sob, semoga bisa mudah dipahami cara membuat breadcrumd di blogspot tersebut :)

      Hapus
  3. terima kaish mas tutorialnya

    BalasHapus
  4. wah perlu belajar banyak nih aku sama abang yg ini.. thanks bang ilmunya keren.

    BalasHapus
  5. gagal. ga muncul bos

    BalasHapus

Jika ada Tutorial Info Blog Indonesia ini, yang kurang dimengerti silahkan luangkan saja waktu anda untuk berkomentar, karena pertanyaan anda sangat berharga untuk perkembangan dan kemajuan blogs ini.

Soalnya diblogs ini adalah wadah untuk belajar mengenal webs/blogs, disini kita sama - sama belajar, seandainya anda adalah seorang pakar blogger profesional atau pakar seo indonesia bimbinglah saya, untuk menulis artikel berkualitas.

Oia sebelum menyisipkan script silahkan gunakan tools konversi terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar.

Terimakasih.. salam kenal dan salam hangat untuk blogger indonesia, yang selalu setia di Info blog Indonesia variasi blogger.

¯\(◕ ‿◕)/¯



convert TOS

Panduan, Bimbingan Cara Belajar Blogs dan Seo